Sabtu, 10 Juli 2021

Marketing? Apakah yang dimaksud dari Marketing? Yuk simak lebih lanjut mengenai Tujuan Marketing!

 Kamu pasti pernah mendengar istilah marketing? Sering terdengar tapi kurang tahu apa itu marketing?  Tapi mungkin kamu menanyakan apakah informasi mengenai marketing itu benar? atau ada jawaban lain yang tersembunyi?


Di dunia usaha sudah tidak asing lagi dengan marketing, maka bagi yang menggeluti dunia usaha tidak kaget lagi dan tentang marketing. Namun untuk orang awam bagaimana? pastilah bingung dan takut karena informasi yang yang didapatkan kurang dipercaya dan menyebabkan misinformasi.


Seringkali juga menemukan bahwa marketing ini dikaitkan dengan penipuan dikarenakan oknum yang tidak bertanggung jawab. Orang awam pun bingung apakah marketing itu? Sering terpikir juga marketing apa sih? Bagaimana pengertian dari marketing ini? Oleh karena itu,Oleh karena itu, disini akan dijelaskan pengertian mengenai pengertian dan Tujuan marketing.



Pengertian Marketing

Menurut Caroline Forsey dari Hubspot, marketing atau pemasaran adalah proses untuk membuat masyarakat tertarik pada produk atau jasa dari sebuah perusahaan. Untuk melakukan proses ini, perlu dilakukan riset pasar, analisis, dan pencarian pelanggan yang ideal.

Definisi dari pemasaran yang amat luas menjelaskan bagaimana proses di dalam marketing itu sendiri. Pemasaran bahkan dimulai dari proses pengembangan produk, metode distribusi yang akan dilakukan, penjualan produk atau jasa, dan periklanan. 

Perkembangan teknologi membuat definisi pemasaran meluas. Saat ini ada dua jenis pemasaran: online dan offline. Dua Tujuan ini dipisahkan oleh mediumnya, di mana online menggunakan internet, sementara offline tidak.

Saat ini, persaingan bisnis sangat ketat. Sehingga, pelaku usaha harus benar-benar memutar otak dan melakukan inovasi marketing dengan lebih kreatif. Tentu saja strategi marketing yang harus dijalankan harus sesuai dengan perkembangan zaman.


Tujuan Marketing

Secara umum, tujuan marketing adalah untuk memperkenalkan produk kepada konsumen. Tujuan tersebut dapat dirinci lebih lanjut dalam tiga tujuan spesifik berikut ini.


  1. Konsumen dapat mengetahui produk (barang/jasa) yang ditawarkan secara detail dan sebaliknya, produsen mampu menyediakan produk sesuai permintaan dan kebutuhan konsumen.

  2. Perusahaan dapat menjelaskan secara rinci seluruh kegiatan yang berhubungan dengan aktivitas pemasaran, mulai dari deskripsi, desain, promosi, dan iklan produk hingga komunikasi dengan konsumen serta pengiriman produk.

  3. Perusahaan bisa mengenali dan memahami konsumen dengan baik sehingga produk yang dihasilkan sesuai dan bisa “menjual dirinya sendiri”, artinya akan selalu dibeli konsumen tanpa perlu dilakukan upaya pemasaran lagi.


Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari pengertian dan Tujuan marketing. Lebih paham kan sekarang apa itu marketing. tidak perlu risau lagi mengenai marketing. Dengan terjun dalam bisnis satu ini, Kamu bisa menjadi bagian dari affiliate marketing untuk masa depan lebih baik. Marketing tidak sesulit yang kamu bayangkan. Pahamilah Marketing maka kamu dapat mengerti lebih dalam mengenai imarketing lebih mendalam. taxsia juga menyediakan affiliasi yang terpercaya loh. Dapatkan bonus dari affiliasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar