Kamis, 07 Juni 2018

Perkembangan Jasa Web Design di Abad Millenium

Berbagai bidang usaha yang bergerak sekarang seperti pendidikan, bisnis, teknologi, ekonomi, otomotif, kuliner dan entertainment memanfaatkan website. Sekarang tampilan website sangat variatif dan menarik mata pengunjung. Kadang orang - orang bertanya di benaknya apakah ada jasa pembuatan web design di Indonesia. Sebelum mengarah kemana harus mencari jasa tersebut, penulis akan menjabarkan sedikit pengetahuan tentang web design. Hingga akhirnya orang akan mengetahui dan memiliki gambaran asal muasal web dan designnya dan akhirnya mencari jasa web design.

Pengertian Web Design


Sebuah web design memiliki makna secara mudahnya adalah suatu perencanaan tata letak dari suatu kretifitas template web dan terdapat informasi mengenai tema ataupun bidang yang diusung dalam sajian laman web. Web design adalah suatu proses untuk menyelesaikan website. Website sendiri dibuat menggunakan bahasa khusus yang dinamakan HTML. Sebuah website memiliki elemen - elemn pendukung seperti; 


Struktur website
Interface pengguna
Layout website
Warna - warna
Tulisan atau jenis huruf
Media gambar, bisa juga animasi
Ikon website yang menjadi identitas web

Era Pengembangan Web Design


Di tahun 1989, jauh sebelum tahun 2017 ini dimana jasa web design berkembang. Tim Berners-Lee seorang insinyur asal Britania Raya dan juga seorang ilmuwan komputer mengajukan proposal menciptakan proyek global hypertext yang nantinya menjadi cikal bakal world wide web. Pada rentang tahun 1991 - 1993 akhirnya world wide web dibuat. Terjadi banyak percobaan dan variasi hingga adanya perang persaingan browser (program yang digunakan untuk menjelajah internet) yang berakhir di tahun 1996. Kemudian evolusi besar - besaran terjadi di tahun 2001, menyebabkan terjadinya kembali perang browser kedua di tahun 2010 pada abad 21 yaitu abad millenium dimana bermunculan browser modern yang saling bersaing satu sama lain.

Pada awalnya, secara klasik tampilan website sebagian besar hanya berupa tulisan, warna dan bagan serta perpaduan garis dan hanya berupa satu gambar yang menjadi latar belakang website. Simple, kontras atau keseimbangan warna. Tahun 2006, website mulai berkembang dengan menonjolkan fitur gambar, suara dan video. Tetapi belum tercetus adanya jasa pembuatan website, sebagian besar website dimiliki oleh lama berita dan hiburan maupun sosial media. Faktor harga yang sangat mahal dalam pembuatannya menjadi sandungan bagi orang yang ingin memiliki website pribadi. Tidak ada dan jarang muncul jasa web design yang menawarkan seperti tahun 2017.

Lalu blog hadir, diari-jurnal online yang bisa diakses pribadi oleh pengguna, memiliki pengaturan web design sesuai kreatifitas penggunanya. Variasi blog pun bermunculan diawali dengan resep masakan yang diposting pengguna menjadi viral dan dilanjutkan dengan foto - foto kemudian video memasak resep tersebut. Lain halnya blog travelling, pengguna mempromosikan daerah wisata yang indah. Tidak ingin kalah, fashion industry memiliki ciri memposting mix-match busana dengan mengusung brand populer. Juga blog yang mempresentasikan pengaplikasian trend makeup selalu menjadi viral saat ini.

Pemrakarsa web design dimulai dari website online shop di Indonesia. Para pengusaha dan perusahaan menyadari persaingan mereka semakin ketat tidak hanya melulu promosi di media sosial. Website yang memiliki web design yang eye-catching dan memiliki unsur aesthetic serta elegan akan meraih perhatian pengunjung hingga calon pembeli. Keuntungan yang harus diperhatikan bila website memiliki web design menarik diantaranya:

Menambah pengunjung website setiap harinya,
Kenyamanan melihat website yang membuat pengunjung betah,
Pengunjung yang terus - terusan kembali mengunjungi website,
Hingga pengunjung yang akhirnya memutuskan membeli produk yang dipajang di website,
Pengunjung yang mendaftarkan diri menjadi anggota di website tersebut.

Munculnya Jasa Web Design


Setelah banyaknya tampilan blog yang dibuat semenarik mungkin sempat tenggelam dengan gencarnya promosi di media sosial. Kini website mulai bangkit dan membuat unit usaha dan perusahaan meilirk dan menimbang - nimbang keuntungan yang didapat memiliki website resmi untuk mereka. Berbagai macam web design hadir menjadi permulaan jasa web design yang makin berkembang.

Indonesia membutuhkan jasa web design yang bagus dan memiliki kualitas yang tidak kalah untuk skala internasional di persaingan bebas ini. Digime Bay sebagai penyedia jasa pembuatan website menawarkan ratusan tema yang menarik, elegan dan profesional. Penulis mengamati, pelaku usaha dan beberapa perusahaan yang sudah bergabung menggunakan layanan Digime Bay, memiliki tampilan website yang elegan, terlihat profesional dan simple serta mudah diakses pengunjung. Keseimbangan warna yang apik membuat Digime Bay menjadi sangat direkomendasikan untuk menjadi jasa web design terbaik. Tidak lupa menawarkan harga yang terjangkau bagi kalangan pengusaha dan pemilik perusahaan.

Setelah pemaparan dari sejarah dan dimulainya web design sampai berkembangnya jasa web design. Maka kunjungilah website resmi Digime Bay untuk mendapatkan akses pemesanan web design menarik serta berkualitas. Bila anda ingin melipatgandakan penjualan dan keuntungan usaha anda, manfaatkanlah produk yang ditawarkan. Harganya pun tidak menguras budget anda sebagai pengusaha. Segera miliki produknya dan raih promosi yang tersebar di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar