Rabu, 17 Oktober 2018

Memanfaatkan Peluang Usaha Modal Kecil

Segala sesuatu di dunia ini pasti membutuhkan modal, apalagi dalam berusaha atau berbisnis. Jumlah modal dalam berbisnis sangat tergantung pada skalanya. Jika mencakup sebuah kota atau bahkan nasional, tentu saja membutuhkan modal yang besar. Namun jika skalanya hanya lingkup desa dan sekitarnya, maka modal kecil saja sudah cukup. Namun pertannyaannya, bagaimana bisa mendapatkan peluang usaha modal kecil yang cocok untuk kita lakukan?

Cara Mendapatkan dan Menjalankan peluang usaha modal kecil

Sebenarnya, usaha modal kecil dan usaha modal besar saling berkaitan, karena tidak sedikit usaha besar yang ada saat ini, dulunya adalah usaha modal kecil. Usaha modal kecil, memiliki peluang yang sama dengan usaha modal besar, hanya saja skalanya yang berbeda. Selaris-larisnya usaha modal kecil, karena lingkupnya sempit, tentu saja omsetnya juga tak terlalu tinggi. Sedangkan usaha besar, omsetnya bisa setara dengan usaha kecil walaupun penjualannya hanya mencapai batas aman saja. Oleh karena itu, pelaku usaha harus memanfaatkan peluang usaha modal kecil yang dimilikinya, agar bisa menjadi besar. Mereka harus pandai memanfaatkan momentum saat usahanya sedang naik daun. Di sini, akan saya beberkan rahasia apa yang harus anda lakukan untuk mendapatkan dan menjalankan peluang usaha modal kecil. Jika Anda ingin mencari sebuah inspirasi tentang sebuah bisnis yang sedang trending dan memiliki peluang besar untuk sukses, silahkan lihat disini: Inspirasi Temukan Bisnis yang Menjanjikan.

Melakukan Kalkulasi Uang dengan Rajin

Pertama, usaha modal kecil harus rajin-rajin kalkulasi keuangan. Jangan tergiur dengan omset besar, kemudian ingin anda gunakan untuk foya-foya dan mengubah gaya hidup. Lebih baik, keuntungan usaha, kita tabung. Gunakan secukupnya untuk kebutuhan pribadi, bahkan kalau bisa, kebutuhan pribadi dicukupi dengan penghasilan dari tempat lain, misalnya gaji kerja.

Hidup Sederhana untuk saat ini

Kedua, hiduplah secukupnya. Seperti yang disampaikan pada paragraf sebelumnya, ketika omset kita berlebih, jangan buru-buru ingin menghabiskannya. Lebih baik kita tabung, dan ketika sudah cukup banyak, bisa kita gunakan untuk mengekspansi bisnis kita. Mark Zukenberg adalah sosok yang tepat untuk dicontoh gaya hidupnya. Meskipun ia sanggup membeli barang-barang paling berharga di dunia ini, tapi dia memilih hidup sederhana. Hanya menggunakan kaos oblong yang warnanya sama setiap harinya. Usut punya usut, Mark telah melakukannya sejak bisnisnya masih skala kecil. Bahkan setelah facebook merajai dunia, ia tetap tak ingin hidup bermewah-mewah. Nah, jika sekelas pemilik Facebook saja memilih hidup sederhana, mengapa anda tidak?.

Mencari Partner Usaha

Selanjutnya adalah mencari partner usaha. Agar bisnis kita tak selamanya skala kecil, kita butuh orang lain untuk membesarkannya. Mereka itulah yang biasanya disebut partner bisnis. anda tidak boleh meremehkan partner bisnis, bahkan seharusnya, dari awal anda sudah memilikinya. Peluang usaha modal kecil tidak akan bisa termanfaatkan dengan baik tanpa adanya partner bisnis. Mengutip pendapat Renald Khasali, guru besar Fakultas Ekonomi UI, saat ini adalah zamannya sharing ekonomi, yaitu usaha yang digagas bersama-sama dengan modal sistem patungan. Jadi, jangan sampai anda tidak memiliki partner bisnis, jika anda ingin bisnis anda berkembang.

Melakukan Inovasi

Keempat, adalah inovasi. Tanpa adanya inovasi, bisnis anda akan tenggelam sebelum berlayar. Contoh saja perusahaan ponsel Nokia. Siapa yang tidak kenal merek handphone Nokia di tahun 2000-an, ponsel pintar tersebut menguasai pasar ponsel di dunia. Namun karena kurangnya inovasi, mereka akhirnya digilas oleh para kompetitornya. Mereka terlalu membangga-banggakan ponsel symbian mereka yang laku keras di pasaran, hingga google menciptakan sistem android yang kemudian diaplikasikan oleh para kompetitor seperti Samsung, Sony, LG, dll. Nokia yang telat bereaksi akhirnya harus menerima pil pahit, penjualannya menurun. Kemudian mereka mengambil jalan yang salah ketika bekerjasama dengan Microsoft dalam mengembangkan Windowsphone, yang kualitasnya kalah jauh dengan Android. Jadilah nokia seperti saat ini. Tentunya kita tidak ingin seperti Nokia bukan? Oleh karena itu kita harus mengedapankan inovasi dan inovasi. Anda bisa belajar dari dua perusahaan ponsel raksasa samsung dan apple. Keduanya bersaing dalam hal inovasi. Terakhir, samsung lebih unggul dengan seri terbarunya Samsung Galaxy S8 yang sangat bezzeless.

Memilih Ceruk Bisnis yang Menjanjikan

Bisnis yang sedang layu atau tidak ada peminat nya pun bisa menjadi suatu kendala tersendiri untuk bisa sukses. Pastikan Anda memilih peluang usaha yang menjanjikan, dan yang hanya membutuhkan modal kecil untuk memulai nya. Modal kecil yang dimaksud adalah antara 5- 10 juta rupiah. Artikel dari websites ini akan memberikan pemahaman tambahan untuk Anda dalam memilih peluang usaha yang menjanjikan. Cek segera disini: Peluang Bisnis Menjanjikan yang Perlu dicoba

Memiliki Niatan melayani Orang lain

Terakhir, pastikan niat anda melayani orang lain. Ini sebenarnya adalah sikap mendasar yang harus dimiliki oleh seorang penguasaha. Pengusaha yang baik, justru buka tipe orang yang memikirkan keuntungan, melainkan memikirkan bagaimana memberi manfaat kepada orang lain. Jika kita ingin bersaing dengan bisnis kita yang kecil, kita harus perbaiki niat terlebih dahulu. Apabila anda mencari untung, belum tentu anda memberi manfaat kepada orang lain. Namun jika anda memberi manfaat kepada orang lain, sudah pasti anda beruntung. Hal tersebut juga menjadi moto, dari STAR SHARE. Perusahaan berbasis jaringan internet ini melayani setiap pengguna internet yang memiliki masalah dalam bisnisnya.

Melakukan Investasi

Jika Anda ingin memiliki usaha yang pasti, dengan modal awal antara 5- 20 juta rupiah saja, pilihan terbaik adalah bergabung ke dalam perusahaan yang sudah mapan dan menginvestasikan uang Anda disana. Itu adalah salah satu 8 Jenis Bisnis Menjanjikan tahun 2018- 2019. Bagian program kerja sama yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kepemilikan saham (yang berarti Anda juga turut menjadi Owner atau Pemilik usaha tersebut) dan juga tentu saja, mendapatkan pendapatan pasif tiap bulan, adalah program P2Pinvasia atau STASASHI. Layanan Investasi ini sudah cukup terkenal, dan banyak yang telah membahasnya. Memang pembahasan itu termasuk dalam sekumpulan artikel di berbagai blog / website yang dirangkum pada Daftar Artikel Rujukan mengenai P2Pinvasia. Banyak ulasan yang sudah bergabung seperti yang dilansir dari laman P2Pinvasia platform bisnis dan investasi return ribuan kali lipat setelah IPO. Perusahaan STARSHARE ini membawahi berbagai anak perusahaan lain yang tersebar di Indonesia, tentu saja dengan pelayanan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, tidak akan rugi jika anda bergabung dengan program Investasi mereka. Caranya dengan menjadi investor di perusahaan tersebut. Modal yang Anda berikan di dalam program  P2Pinvasia akan digunakan untuk pembangunan brand produk baru atau melakukan ekspansi usaha. Sebagai timbal balik, anda akan memiliki beberapa persen provit bersih perusahaan yang diberikan setiap bulan. Menurut saya, ini peluang yang bagus untuk anda coba. Inilah yang kami maksud dengan peluang usaha modal kecil yang benar- benar memiliki peluang keberhasilan yang pasti. Lalu bagaimana nanti kalau anda merasa khawatir tentang yang di investasikan itu tidak aman ? Jika Anda HARUS mengecek keterangan tersebut selengkapnya di halaman resmi mereka disini: Jaminan Keamanan Investasi (Official P2Pinvasia).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar