Jumat, 25 Januari 2019

Kesulitan masyarakat dalam memahami asuransi syariah


Hai pembaca setia TOKIO, berjumpa lagi dengan saya. setelah sebelumnya saya membahas tentang premi asuransi prudential. kali ini saya akan membahas tentang Asuransi syariah. Pastinya kalian bertanya-tanya kan apa sih perbedaan dari prei asurani dan asuransi syariah, dan kalian pasti akan bertanya-tanya keuntungan apa sih yang kita dapatkan. apalagi saat ini masih banyak masyarakat yang masih kesulitan dalam memahami Asuransi Syariah. Asuransi syariah itu ada bermacam-macam misalnya Asuransi Prudential syariah, Allianz Syariah, Tafakul dsb. Jangan khawatir nanti kita akan membahas satu persatu tentang asuransi syariah ya. perlu diketahui juga ya kawan, bahwa asuransi juga cukup penting loh untuk kita dimasa depan.

Asuransi Syariah adalah dimana para naabah mendonasikan sebagian atau seluruh premi yang mereka bayar untuk mengklaim ketika mereka mendapat musibah. Asuransi Syariah ada bermacam-macam produk seperti Asuransi Prudential Syariah. Asuransi Prudential Syariah ini adalah produk asuransi jiwa terkait dengan investasi prinsip syariah dengan pembayaran kontribusi secara tak terbatas.

Nah saat ini kan pastinya masih banyak masyarakat yang kurang memahami tentang Asuransi Syariah, asuransi syariah ini hampir sama dengan asuransi konvensional tapi sistem dan ketentuannya saja yang berbeda. untuk asuransi syariah ketentuannya didasarkan oleh dasar hukum islam dimana sistemnya di awasi ioleh Badan Syariah Nasional dan Majelis Ulama Indonesia,

Untuk sistem asuransi syariah dan konvensional pun berbeda, Sistem dalam asuransi syariah ini adalah sistem asuransi dibangun atas dasar rolong menolong, dan tidak berorientasi bisnis, tidak boleh bersifat jual beli yang menguntungkan, setiap anggota menyetor uangnya berdasarkan jumlah yang ditenukan, dan apabila uang dikembalikan maka tidak boleh disetorkan ke lembaga ribawi. jadi sistem asuransi syariah ini tidak mengandung riba ya kawan

untuk keuntungan dalam menggunkan asuransi syariah adalah tidak adanya dana hangus, hasil investasi akan lebih tinggi dibandingkan dengan menabung dan deposito, asuransi syariah tidak akan mengotak atik dana anda ketika telat bayar, asuransi double claim. nah dari sini kalian pasti akan membandingkan mana asuransi mana yang lebih menguntungkan.

ada sedikit cerita nih ya. dulu teman saya sempat bingung memilih asuransi yang akan dia gunakan untuk menjamin dirinya dimasa depan. Namun, setelah dia mempelajari tentang asuransi-asuransi dan produk-produknya, dia berfikir alangkah lebih baiknya jika dia berkonsultasi terlebih dahulu dengan konsultan asuransi. dari situlah teman saya itu memilih berkonsultasi dengan APRUON.

APRUON ini memudahkan kita dalam berkonsultasi karena memiliki fitur Call me, dimana para pengguna dapat meminta pihak konsultan un tuk menghubungi mereka di waktu yang diinginkan. jadi kalian tidak perlu meluangkan waktu berjam-jam hanya untuk berkonsultasi saja. Nah, setelah berkonsultasi akhirnya teman saya pun memilih Asuransi Prudential Syariah untuk menjamin dirinya dimasa depan, selain mudah asuransi prudential syariah juga memberikan banyak keuntungan untuk nasabahnya. Jadi, dengan berkonsultasi di APRUON kita tidak perlu ragu lagi dalam memilih asuransi untuk diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar